10 Wisata Gratis Di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi Ketika Tanggal Tua

5

Wisata Gratis Di Jakarta – Bepergian di Jakarta dan tidak ingin menghabiskan lebih banyak uang di banyak tempat wisata sepanjang perjalanan Anda di sini atau di tempat lain? Sudah terlihat dan dilakukan semua ada sebagai turis? Berpikir apa lagi yang harus dilakukan tanpa menggunakan anggaran perjalanan Anda?
Kabar baiknya, ada lebih banyak tempat menyenangkan ke Jakarta dari pada sekedar kemacetan, makan, belanja dan semua tempat wisata yang perlu Anda bayar. Anda akan terkejut bahwa ada banyak hal menyenangkan yang harus dilakukan di Jakarta yang sebenarnya gratis!

10 Wisata Gratis Di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi Ketika Tanggal Tua

Hari Car Free Day di jalan Sudirman setiap hari Minggu

Tidak akan ada kendaraan bermotor di Jalan Sudirman setiap hari Minggu setelah pemerintah Jakarta memutuskan untuk memberlakukannya karena keberhasilan sidang awal. Sekarang setiap hari Minggu dari jam 6 pagi sampai jam 12 malam, Anda dapat menjelajah jalan dari Jalan Sudirman ke Jalan Thamrin tanpa kendaraan untuk menghambat aktivitas Anda. Banyak orang datang ke sini untuk lari, dimana jalan 5 kilo meter ini dimulai dari Monas utara sampai Semanggi Cloverleaf di selatan. Selain olah raga banyak juga yang  datang ke sini untuk bersenang-senang seharian menikmati berjalan-jalan di sekitar segitiga emas. Pada saat bersamaan, banyak pedagang kaki lima  membuka kios-kios yang menjual makanan lokal dan bahkan kopi!

Setelah Menikmati Car Free Day dan Selanjutnya nikmati Monumen Nasional

Monumen Nasional Monas sudah terkenal dan sangat digandrungi oleh masyarakat yang berdiri tegak di pusat kota jakarta di taman merdeka (kebebasan). Tugu setinggi 137 meter ini dikenal megah banget dengan latar belakang kota Jakarta yang ramai dan ramai. Anda akan mendapatkan tampilan yang menarik dan semacam orientasi di mana Anda berdiri di kota yang sibuk ini.

Kemudian lewat Istana Kepresidenan (Istana Negara)

Istana ini yang juga dikenal dengan Istana Merdeka (Istana Merdeka) terletak di antara jalan veteran dan jalan Medan Merdeka Utara, menghadap ke Monumen Nasional di sebelah selatan dan Sungai Ciliwung di sebelah utara. Bangunan neoklasik asal Belanda ini digunakan sebagai tempat tinggal resmi Presiden RI. Istana berganti nama menjadi Merdeka, yang berarti kebebasan dalam bahasa Indonesia pada tahun 1948 ketika negara tersebut merdeka. Istana ini merupakan pemandangan yang agung dan akan menjadi tuan rumah berbagai acara kenegaraan penting seperti upacara Hari Kemerdekaan tahunan.

Melihat Fatahillah Square (Taman Fatahillah)

Museum Fatahillah Wisata Gratis Di Jakarta wisata gratis di jakarta 10 Wisata Gratis Di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi Ketika Tanggal Tua Museum Fatahillah Wisata Gratis Di Jakarta 1024x576

Museum Fatahillah Wisata Gratis Di Jakarta

Juga dikenal sebagai Batavia Lama, tempat ini merupakan bagian sejarah Jakarta dan terletak di Kotas. Alun-alun Fatahillah dibangun pada zaman Belanda Kolonial di abad ke 16 sebagai jantung kota berdinding. Tempat ini menawarkan banyak tempat wisata seperti Museum Sejarah Jakarta dan bangunan kolonial lainnya. Berjalan berkeliling untuk menikmati pemandangan secara gratis dan juga menikmati banyak kejenakaan para perajin dan artis yang menghibur di sini pada akhir pekan. Anda juga bisa duduk-duduk dan menyerap budaya usia tua sambil menikmati pemandangan air mancur.

Berjalan-jalan di sekitar Chinatown

Pecinan, yang juga dikenal dengan Glodok, terbuat dari jalan-jalan sempit yang dilapisi mal dan berbagai kios yang menjual barang-barang dari barang antik, laptop hingga makanan. Datanglah ke sini untuk menikmati kawanan orang banyak makanan enak yang bisa Anda temukan di sini atau sekadar mencari tempat untuk duduk dan menonton teh dan orang-orang. Ada juga beberapa kuil Cina yang indah sebagai tempat wisata yang bisa dinikmati seperti Da Shi Miao atau kuil Vihara Dharma Bhakti.

Menaiki bus di sekitar kota

Ya secara teknis tidak gratis tapi harganya sangat murah di Rp. 4000 hampir sama bagusnya dengan gratis. Naik bus mengelilingi kota dan dapatkan pengalaman bagus dalam naik bus khusus ini yang dikenal dengan Bus Istimewa, bus khusus secara harfiah. Namanya karena bus itu memiliki jalur khusus yang hanya bisa digunakan sementara sisa jutaan mobil harus masuk ke jalur lainnya. Jika Anda tidak ingin dihancurkan oleh banyak orang yang naik bus setiap hari, cobalah di akhir pekan.

Mengagumi Masjid Istiqlal (Mesjid Istiqlal)

Masjid Istiqlal Wisata Gratis Di Jakarta wisata gratis di jakarta 10 Wisata Gratis Di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi Ketika Tanggal Tua Masjid Istiqlal Wisata Gratis Di Jakarta 1024x585

Masjid Istiqlal Wisata Gratis Di Jakarta

Struktur yang menakjubkan ini harus menjadi salah satu hal terbaik yang harus dilakukan di Jakarta meski tidak gratis, tapi di sini to top it off it is! Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Asia Tenggara dan memiliki kapasitas tertinggi – sampai 200.000 orang. Bangunan yang mengesankan ini terdiri dari empat lantai patung indah dan dikelilingi balkon. Para pemimpin dunia di seluruh dunia datang mengunjungi masjid ini sendiri. Terletak tepat di sebelah Lapangan Merdeka dan Katedral Jakarta.

Lalu ke Gereja Katedral Jakarta

Katedral ini di Jakarta memiliki arsitektur unik tersendiri untuk sebuah gereja, yang agak mengingatkan pada Notre Dame di Paris dengan dua menara tingginya. Katedral Jakarta berawal dari jaman penjajahan Belanda. Ini akan dibuka 7 hari seminggu bagi pengunjung atau pemuja. Berdiri besar dan menjulang, itu juga membawa kedamaian dan ketenangan dan pasti patut dikunjungi satu atau dua foto.

Akhiri hari dengan Pasar Baru yang ramai (Pasar Baru)

Datang ke sini untuk berjalan-jalan bebas di jalan kenangan di Pasar Baru, menikmati banyak bisnis lokal dan keluarga di sini. Anda akan tertarik dengan barang-barang lokal, busana vintage dan pernak-pernik. Anda juga akan mendapati bahwa Anda dimanjakan dengan pilihan makanan lokal Indonesia yang baik seperti bakmi. Mulai berjalan kaki dari Metro Atom di Jalan H. Samanhudi dan kemudian berjalan menuju bagian belakang yang merupakan pusat Kesenian Jakarta (Gedung Kesenian Jakarta).

Atau ikut bergabung dengan Free Walking Tour

Dengan tur jalan kaki gratis itu, Anda akan memiliki panduan yang akan membiarkan Anda belajar lebih banyak wawasan tentang masa lalu dan masa kini di Jakarta. Ini biasanya yang membuat tur jalan kaki bermanfaat bila Anda benar-benar mengerti tempat-tempat yang Anda kunjungi. Baca tentang semua tur jalan kaki yang ada di Jakarta dan jika Anda ingin langsung menuju Jakarta Free Walking Tour, Anda dapat menemukannya di sini.

Seperti yang bisa Anda lihat ada banyak hal menyenangkan dan gratis untuk dilakukan di Jakarta yang mungkin terjadi meski lalu lintas kota dan arus masuknya sangat rendah. Anda bisa berselfie ataupun berwifie dengan teman dan keluarga untuk mengabadikan momen anda saat liburan disana.

Nah itulah 10 Wisata Gratis Di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi Ketika Tanggal Tua untuk menghemat keuangan untuk liburan anda yang seru dan menyenangkan di jakarta. Sekian tips dari kami semoga dapat membantu anda dan keluarga dalam memilih liburan sekalian wisata murah di jakarta dan sekitarnya.

Leave a Reply