5 Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro yang Tidak Boleh Dilewatkan

5

5 Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro yang Tidak Boleh Dilewatkan – Terdapat banyak destinasi atau tempat wisata yang ada di dekat Malioboro. Bahkan beberapa tempat di antaranya bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari Malioboro. Saat anda berkunjung ke Malioboro anda jangan leawatkan tempat wisata tersebut. Di sana anda akan disuguhkan oleh suasana yang menarik.

Lantas apa saja tempat wisata Jogja dekat Malioboro yang tidak boleh dilewatkan? Yuk simak pembahasan di bawah ini.

5 Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tempat wisata Jogja dekat Malioboro mulai dari wisata edukasi, perbelanjaan, kuliner dan lain sebagainya. Berikut ini tempat wisata Jogja dekat Malioboro.

Wisata Malam Alun-Alun Selatan

Alun-Alun Selatan menjadi salah satu tempat wisata primadona malam hari. Di sini kita akan disuguhkan oleh suasana malam yang begitu menarik. Kurang lengkap rasanya berkunjung ke Jogja namun tidak menikmati suasana malam tempat wisata ini. Di sini anda bisa berwisata kuliner karena banyak pedagang yang menjual aneka makanan khas Jogja. Tak hanya itu, di sini pun anda bisa menyewa mobil yang dihiasi oleh lampu berwarna-warni untuk mengelilingi alun-alun Selatan. Baca juga: Desain rumah minimalis

Taman Sari Jogja

Taman Sari adalah salah satu tempat wisata bersejarah yang ada di Jogja. Lokasi tempat wisata ini tepat di Jalan Taman, Yogyakarta. Lokasi Taman Sari dekat dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Dimana waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 15 menit dari alun-alun utara Keraton. Taman Sari ini adalah bekas taman Keraton Yogyakarta yang dibangun ketika masa Kerajaan Sri Sultan Hamengku Buwono I.

Taman Pintar

Taman Pintar adalah salah satu tempat wisata edukasi yang paling banyak dikunjungi. Saat anda berlibur ke Jogja bersama dengan anak-anak, anda tidak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini. Jika anda belum mengunjungi tempat wisata ini rasanya liburan anda ke Jogja tidak lengkap. Anda bisa mengajak semua keluarga ke sini karena tempatnya begitu mendidik. Di sini pun anda bisa bermain bersama dengan anak-anak dan keluarga.

Pasar Beringharjo

Jika anda berlibur ke Jogja, anda bisa mencari oleh-oleh untuk di bawa ke rumah di Pasar Beringharjo. Pasar ini biasanya dijadikan sebagai tujuan utama oleh para wisatawan yang ingin berburu batik. Tempat wisata perbelanjaan ini memang tidak pernah surut pengunjung. Setiap harinya di sini banyak wisatawan, baik wisatan asing maupun lokal yang mengunjungi tempat ini, terlebih lagi saat musim liburan datang. Saat mengunjungi tempat ini anda mungkin akan berdesak-desakan.

Pasar Beringahrjo dinobatkan sebagai pasar tertua yang ada di kota Jogja. Pasar ini memiliki konsep non stop shopping yang menyediakan berbagai kebutuhan wisatawan, mulai dari kain, batik, aneka souvenir hingga berbagai jenis makanan tradisional.

Pasar Beringarjo letaknya di ujung pertokoan Malioboro. Pasar ini biasanya mulai beroperasi saat pagi hari dan tutup sekitar jam 5 sore hari.

Museum Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg menyimpan banyak cerita sejarah. Wawasan anda akan semakin bertambah dengan mengunjungi tempat yang satu ini. Museum yang sudah berdiri sejak tahun 1765 ini dibangun oleh pemerintahan kolonial Belanda. Tujuan sebenarnya dibangun benteng ini yaitu agar Belanda lebih mudah dalam mengontrol segala kegiatan di Keraton Yogyakarta.

Di sini ada beragam hal menarik yang bisa anda temukan. Benteng ini memiliki 4 gedung diorama yang memperlihatkan sejarah Kota Jogja dalam melawan Belanda. Menariknya semua diorama yang disajikan terlihat hidup, mulai dari koleksi foto hingga lukisan.

Demikian beberapa tempat wisata Jogja dekat Malioboro yang tidak boleh anda lewatkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply