Menjelajah 8 Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Menarik dan Hits 2018

Menjelajah Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Menarik – Berbicara mengenai Bali, tak lengkap certanya bila anda tidak menyinggung Denpasar. Ya, selain keindahan panorama dan segala hal yang menakjubkan tentang Bali. Di Denpasar anda pun tak akan kalah menemukan berbagai aneka tempat wisata yang menarik. Nah, dibawah ini mari kita simak menjelajah tempat wisata di Denpasar Bali yang menarik.
Menyinggung mengenai objek wisata yang menarik di Pulau Bali, orang akan mungkin terfokus pada keindahan Bali saja. Padahal ada banyak tempat wisata yang menarik di Denpasar yang akan dapat anda kunjungi.
Sama halnya seperti beberapa wisata di Jogja, Denpasar pun menyuguhkan aneka ragam tempat wisata yang menarik. Diantaranya tak hanya pantai, namun tempat-tempat dengan panorama indah lainnya akan dapat anda kunjungi.
Nah, untuk anda yang tak lama lagi hendak pergi ke Bali, jangan lupa jelajahi pula Kota Denpasar. Sementara itu, berikut ini adalah tempat wisata di Denpasar Bali yang wajib anda kunjungi.

Menjelajah Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Menarik

Denpasar termasuk kedalam salah satu tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Ditengah Denpasar anda akan senantiasa menemukan sebuah aktivitas yang ramai. Akan tetapi, bila anda berpergian ke pinggiran luarnya anda akan senantiasa merasakan getaran alami yang lebih menyenangkan untuk dilihat.

Museum Bali Denpasar

Tempat wisata di Denpasar yang pertama yang akan dapat anda kunjungi adalah Museum Bali. Tempat wisata ini adalah salah satu tempat pertama yang wajib ada dalam jadwal kunjungan anda bila ke Bali. MUseum Bali di Denpasar ini disebut juga dengan Museum Negeri Propinsi Bali Denpasar. Artinya museum ini kelola secara langsung oleh pemerintah provinsi Bali.
Didalamnya tersimpan banyak sekali pengetahuan yang menyangkut tentang peradaban manusia sejak zaman ke zaman, khususnya untuk masyarakat Bali sendiri. Nah, untuk anda yang mencari wisata edukasi bersama dengan keluarga. Tempat ini akan menjadi salah satu destinasi menarik untuk anda kunjungi bersama dengan anak-anak.
Tempatnya berada di pusat kota Denpasar, alamat jelasnya terdapat di Jalan Mayor Wisnu Denpasar Bali 80232. Dibagian sebelah Utara Museum Bali Denpasar ini terdapat sebuah pura dengan ukuran yang besar. Yang mana pura tersebut adalah salahb satu tempat wisata di kota Denpasar, namanya adalah Pura Jagatnatha.
Beberapa hal yang dipamerkan di museum ini diantaranya adalah peralatan upacara keagaamaan yang digunakan pada zaman masa pra sejarah, perkembangan seni dan budaya masyarakat Bali dan masih banyak lagi.

Bajra Sandhi Renon

Objek wisata selanjutnya bila anda berkunjung ke Denpasar adalah Monumen Bajra Sandhi. Ini adalah sebuah monumen sejarang yang berada di jantung kota Denpasar. Tepatnya berada di daerah Renon yang bisa anda akses dengan mudah dari tengah kota. Menurut fakta, monumen ini dibangun dan didesikasikan untuk perjuangan rakyat di Pulau Bali Pada saat itu.
Selain menarik minat pengunjung wisatawan dari lokal, banyak pula wisatawan mancanegara yang datang ke tempat ini untuk melihat monumen bersejarah ini.
Malahan tempat ini seringkali didominasi oleh wisatawan asing seperti dari Korea dan China. Selain itu, monumen ini pun banyak dikunjungi karena termasuk kedalam wisata Bali yang murah dan menarik untuk dikunjungi.
Sementara itu, untukn wisatawan asing yang datang dari China, Korea dan Jepang. Monumen ini terlihat seperti sebuah Pagoda. Tak heran bila kebanyakan wisatawan luar menyebutnya adalah sebuah Pagoda. Adapun tempat ini berada di Jalan Raya Puputan No. 142, Denpasar Timur Bali.

Konservasi Penyu dan Kura-Kura di Pulau Serangan

Setelah asik bermain dan beredukasi di tempat-tempat bersejarah. Kini kita tinggalkan sejenak beberapa wisata diatas dan anda akan diperkenalkan dengan tempat konservasi penyu dan kura-kura. Letaknya berada di Jalan Tukan Punggawa, Serangan Island. Termpat ioni adalah sebuah pulau yang terhubung ke daratan oleh sebuah jalan kecil.
Ada sebuah jembatan yang menghubungkan Bali dengan Pulau Serangan dan jembatan ini akan senantiasa bisa kita lewati ketika air laut sedang surut. Tempat konservasi ini terbuka untuk umum dan untuk anda yang igin memberikan wahana edukasi yang mendidik untuk anak-anak. Maka tempat ini adalah tempat yang cocok untuk anda dan keluarga.
Buka setiap hari dari mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WITA. Ada banyak banyak ukuran dan jenis dari penyu dan kura-kura yang bisa anda kunjungi disini. Anda pun diperkenankan untuk berfoto dengan kura-kura atau penyu di tempat ini.

Wisata Hiu di Pulau Serangan

Selain dijadikan sebagia penangkaran kurang-kura dan penyu. Pulau serangan pun memberdayakan konservasi untuk hiu. Ditempat ini ada banyak jenis dan ukuran hiu yang memang sengaja dijaga dan dilestarikan.
Selain itu, bila anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan dapat menikmati sensasi menantang berenang bersama dengan ikan hiu. Akan tetapi, jangan khawatir dengan keselamatan anda sebab ikan hiu ditempat ini adalah ikan hiu jenis bersirip putih. Jadi demikian, meskipun anda berada berdekatan dan berdampingan dengan ikan hiu, anda akan tetap aman.
Wisata ini telah secara resmi dibuka sejak November 2014 silam dan ditempat ini banyak paket liburan yang menyertakan fasilitas bermain dengan uikan hiu secara langsung. Banyak wisatawan asing yang tertarik mencoba wahana yang satu ini. Tak heran bila sejak pertama kali di buka tempat ini tak pernah sepi pengunjung.
Tempatnya ada Jalan Tukad Punggawa, Pulau Serangan di Denpasar Bali. Hanya saja, memang cukup mahal biaya yang perlu dikeluarkan untuk anda yang menginginkan wisata bermain dan berenang dengan ikan hiu. Untuk wisatawan asing anda akan dikenakan biaya USD 99 sementara untuk wisatawan dalam negeri anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 800.000.

Art Centre Bali (Taman Budaya Bali)

Ingin menyaksikan pertunjukan seni Bali secara gratis? Datang saja ke tempat wisata di Denpasar bali yang satu ini, yakni Art Centre Bali. Ditempat ini seringkali diadakan pagelaran seni yang meriah dan mewah. Banyak wisatawan asing tertarik untuk menyaksikan dan melihat pagelaran yang satu ini. Yang mana biasanya pagelaran ini diadakan pada pertengahan tahun.
Nah, untuk anda yang ingin menyengaja menyaksikan pementasan seni meriah ini maka jangan lupa untuk menjadwalkan kegiatan liburan anda ke tempat ini. Agar demikian, anda bisa dengan mudah menikmati wisata menarik di kota Denpasar.
Selain dijadikan sebagai tempat pementasan seni. Art Centre Bali pun menjadi tempat guna mengembangkan bakat-bakat seni yang dimiliki oleh masyarakat lokal di Bali. Alamatnya ada di Jalan Nusa Indah Denpasar Bali. Anda bisa senantiasa menyaksikan pementasan ini bila anda berkunjung antara bulan Juni-Juli.

Museum Lukisan Sidik Jari

Mendengar namanya anda mungkin mengira-ngira untuk anda mengunjungi tempat yang satu ini. Sebab mungkin dari namanya saja anda membayangkan bahwa museum ini hanya memamerkan beragam sidik jari orang lain. Namun inilah yang unik dari museum yang ada di Denpasar Bali ini.
Bila kebanyakan museum menyimpan dan memamerkan barang-barang sejarah seperti batu atau patung. Tempat yang satu ini berbeda dengan museum lainnya yang ada di Pulau Bali.
Museum Lukisan Sidik Jari di Denpasar ini dibangun pada tahun 1993. Sementara peresmiannya dilakukan pada 2 tahun setelah pembangunannya yakni di bulan Juli pada tahun 1995. Seorang tokoh yang menggagas tempat ini adalah sekaligus sebagai pemilik dari objek wisata unik ini di Bali. Beliau adalah bapak Gede Ngurah Rai Pemecutan.
Sesuai dengan namanya, semua lukisan yang dipamerkan di tempat ini dibuat dengan menggabungkan sidik jari yang di print kedalam sebuah kanvas atau alas untuk melukis. Inilah keunikan yang tersimpan dari semua lukisan yang ada di museum yang satu ini di Bali. Alamatnya ada di Jalan Hayam Wuruk No. 175, Tanjung Bungkah Denpasar Bali. Harga yang dikenakan untuk tiket masuk ke tempat ini adalah gratis dan tempat ini terbuka untuk umum.

Pura Sakenan

pura sakenan Tempat Wisata di Denpasar tempat wisata di denpasar Menjelajah 8 Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Menarik dan Hits 2018 pura sakenan Tempat Wisata di Denpasar 1024x576

pura sakenan Tempat Wisata di Denpasar

Tak lengkap rasanya bila tidak mampir ke Bali bila tak mengunjungi Pura. Sama halnya ketika anda berkunjung ke Jogja tidak mengunjungi candi. Memang pura di Bali menjadi salah satu wisata budaya dan keagamaan yang paling populer setelah keindahan alamnya.
Berjarak sekitar 10 km ke arah Selatan dari kota Denpasar pura ini akan dapat anda akses. Dari Pura Sakenan anda akan dapat melihat pemandangan pantai yang anggun nan indah. Disertai dengan lukisan alam yang menakjubkan dan deretan perbukitan yang mewah. Tempat ini memang menjadi daya tarik yang sayang bila dilewatkan begitu saja.
Bangunan pura sendiri terdiri dari 2 kelompok pura yakni Pura Sakenan yang letaknya berada di bagian Timur dan satu lagi adalah Pura Dalem Sakenan, letaknya berada di Barat. Kentalnya aroma sejarah membuat banyak orang ingin berkunjung ke tempat ini.
Menurut fakta sejarah, pura ini dibangun oleh Mpu Kuturan pada abad ke 10. Beliau adalah seorang Pendeta Hindu dari Kerajaan Majapahit. Pada saat itu beliau datang ke Bali sebelum hancurnya Kerajaan Majapahit. Bangunan kuno ini dibangun dengan menggunakan batuan kapur dan karang merah.

Pura Agung Jagatnatha

Tempat Wisata di Denpasar Bali tempat wisata di denpasar Menjelajah 8 Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Menarik dan Hits 2018 Tempat Wisata di Denpasar Bali 1024x683

Tempat Wisata di Denpasar Bali

Bali memang dikenal memiliki banyak pura sebagai tempat beribadah umat Hindu. Nah, salah satu pura yang menarik untuk anda kunjungi bila datang ke Denpasar adalah Pura Agung Jagatnatha. Tempatnya ada di samping Museum Bali. Jadi untuk anda yang sudah selesai mengunjungi museum Bali maka tujuan selanjutnya bisa datang ke tempat ini.
Pada umumnya bangunan pura menghadap ke arah Gunung Agung. Masyarakat Bali yang memeluk agama Hindu percata bahwa di puncak gunung tersebut terdapat kerajaan para dewa. Pura Agung Jagatnatha dibangun sebagai tempat pemujaan kepada Hyang Widhi Wasa/ Tuhan sebagai ucapan rasa syukur.
Tempat yang satu ini pertama kali diresmikan pada bulan 13 Mei tahun 1968. Tidak hanya Umat Hindu yang diperkenankan datang ke tempat ini. Bagi anda yang ingin berwisata budaya yang lebih kental maka tempat ini akan dapat anda kunjungi bersama dengan keluarga.
Demikianlah beberapa tempat wisata di Denpasar Bali yang akan dapat anda kunjungi bersama dengan teman dan keluarga.

Leave a Reply