Lokasi dan Rute Bukit Maracah Gunung Kidul

Lokasi dan Rute Bukit Maracah Gunung Kidul – Gunung Kidul nampaknya terus berinovasi untuk mengembangkan potensi alamnya untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Hal ini terbukti sejak beberapa tahun terakhir banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru di GunungKidul, utamanya pantai. Yah gunungkidul memang terkenal memiliki pantai yang menarik dan siap memanjakan Anda, sebut saja di antaranya, Pantai Indrayanti, Pantai Wediombo, Pantai Jungwok, Pantai Drini, Pantai Ngobaran, dan masih banyak lagi.

Setelah sukses mengembangkan wisata pantainya, kini Gunung Kidul mulai merambah wilayah pegunungan. Dan baru-baru ini Gunung Kidul meluncurkan wisata baru berupa Bukit Maracah yang beberapa waktu lalu menjadi viral di media social, Facebook, Twitter dan Istagram.

Bukit Maracah Gunung Kidul ini menawarkan keindahan alam Gunung Kidul dari atas ketinggian, dan tak kalah menariknya di tempat ini terdapat rumah pohon yang sangat ciamik dan cocok untuk dijadikan sebagai spot selfie. Daya Tarik dari Bukit Meracah ini ialah panorama perbukitan dengan latar belakang laut biru yang membentang luas membentuk sebuah cakrawala yang sangat memesona.

Lokasi Bukit MaracahGunung Kidul

Bukit Meracah terletak di Dusun Bedalo, Desa Kerambil sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bukit Meracah ini berada di dekat Pantai Butuh yang memiliki keindahan alam pantai yang memesona. Selain keindahan alam perbukitan, dan spot selfie di rumah pohon, Bukit Meracah ini juga sangat cocok digunakan sebagai area untuk camping.

Rute Bukit Maracah

Rute menuju Bukit Maracah bias dilalui dari dua jalur, yakni lewat Kota Wonosari dan Melalui Panggang. Namun, rute termudah untuk sampai ke lokasi Bukit Maracah ialah lewat jalur Panggang. Ketika berkunjung ke bukit ini kami sarankan untuk menggunakan sepeda motor, senan jalur menuju tempat ini cukup menantang, berkelok dan naik turun.

Harga Tiket Masuk Bukit Maracah

Untuk bisa selfie dan menikmati panorama alam Bukit Maracah Gunung Kidul, pengunjung cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp5.000 yang sudah termasuk biaya parkir.

Leave a Reply